Apakah Obat Herbal yang Kita Konsumsi Sudah Halal?

Apakah Obat Herbal yang Kita Konsumsi Sudah Halal?

Apakah Obat Herbal yang Kita Konsumsi Sudah Halal?

Obat herbal adalah obat yang berasal dari tumbuhan atau dari hewani. Biasanya dibuat dengan cara mengambil saripatinya. Kemudian diracik sedemikian rupa dan diminum sebagai obat. Sifatnya organik sehingga lebih aman dan tanpa efek samping.

Masyarakat Indonesia sudah mulai terbiasa dengan obat herbal. Hal ini bisa dilihat dari semakin meningkatnya penggunaan obat herbal sebagai pengobatan. Mereka juga lebih memilih obat herbal karena harganya jauh lebih murah daripada pengobatan konvensional. Bahkan, dengan obat herbal saja, ada banyak orang yang tadinya harus melakukan operasi namun batal karena bisa di obati dengan herbal.

Pertanyaannya, apakah obat herbal yang kita konsumsi sudah halal? Jika obat herbal yang didapat dengan cara meracik sendiri yang diambil dari tanaman sekitarnya maka boleh saja obat tersebut halal diminum. Namun, jika anda membelinya dipasaran yang belum jelas apa saja kandungannya maka masih diragukan kehalalannya.

Biasanya obat herbal yang tidak halal lagi karena sudah dicampur dengan bahan-bahan tambahan yang memang memang tidak halal. Contohnya adalah alkohol, babi dan lain-lain. Masalahnya, ada banyak produsen yang tidak mau jujur pada kandungan bahan alami yang dibuatnya sehingga sulit memeriksa kehalalannya. Kecuali yang sudah berlabel halal. Ini bisa menjadi pilihan anda saat membeli produk kemasan dipasaran.

Bagi setiap orang mengkonsumsi produk yang halal itu sangat penting. Terutama bagi orang muslim karena memang wajib mengkonsumsi hanya makanan dan minuman yang halal saja. Termasuk untuk obat yang diminum. Hal ini sudah diperintahkan oleh Allah dan jika secara sengaja mengkonsumsi yang tidak halal maka akan berdosa.

Lain halnya jika pengobatan dalam keadaan darurat. Dimana tidak ada lagi obat yang bisa menyembuhkannya kecuali obat tertentu yang mungkin belum halal. Jadi, dalam hal ini mengkonsumsi obat yang tidak halal bisa dimaklumi.

Namun, jika masih ada pilihan obat herbal yang halal mengapa tidak mengkonsumsi yang halal saja? Jika kita bisa mencarinya dengan cermat maka akan cukup banyak menemukan obat-obat herbal yang halal dikonsumsi. Salah satunya adalah produk HNI. Produk dari HNI (dulu disebut HPAI) diproduksi dan didistribusikan oleh PT. HNI yang merupakan satu-satunya perusahaan paling terdepan menyebarkan produk halal adalah PT. HNI.

Semua produk yang didistribusikan oleh PT. HNI sudah berlabel halal MUI. Selain itu, mereka benar-benar menjaga kualitas produksi dan berusaha menyajikan produk terbaik. Untuk mendapatkan produk HNI anda bisa kunjungi toko online HNI ini.

Baca Juga: Kelebihan Obat Herbal Dibanding Obat Kimia

Selain HNI, tentu ada lagi perusahaan yang menyebarkan produk-produk halal lainnya. Asalkan anda bisa mencarinya maka anda akan mudah menemukannya. Bisa juga anda kunjungi link ini sebagai referensi lainnya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

All Rights Reserved Theme by 404 THEME.