Bagaimana Cara Melakukan Optimasi Website Anda Di Google

Pada saat anda membuat sebuah website tentunya anda ingin agar website anda bisa mendapatkan banyak pengunjung. Semakin banyak orang yang berkunjung ke website anda dan tentunya website anda akan semakin populer.

Website yang populer tentunya akan mempunyai potensi untuk mendapatkan penghasilan dalam jumlah yang besar. Inilah alasan kenapa ada banyak sekali orang yang berusaha mendapatkan traffic dari sumber mana saja. Mereka mencari traffic dari sosial media, promosi offline, dan mesin pencari.

Jika anda berusaha mendapatkan traffic untuk sebuah website bisnis maka tentunya traffic dari mesin pencari adalah hal yang paling anda inginkan. Hal itu dikarenakan grafik dari mesin pencari adalah sebuah traffic yang mudah untuk diubah menjadi pengguna ataupun pembeli layanan anda.

Pentingnya Belajar SEO

Jika anda tertarik untuk mendapatkan pengunjung dari mesin pencari maka tentunya anda perlu mempelajari bagaimana cara melakukan optimasi untuk website. Optimasi website ini sering dikenal dengan sebutan search engine optimization atau yang biasa disingkat sebagai SEO.

Ada banyak hal yang perlu anda lakukan pada saat anda melakukan SEO untuk website anda ini. Pertama-tama anda harus memastikan agar website anda bisa diakses oleh mesin pencari seperti google. Jika website anda bisa diakses oleh mesin pencari seperti google maka langkah kedua yang perlu anda lakukan adalah memastikan agar google bisa mengerti isi dari konten website anda dengan baik.

Dan jika anda sudah bisa membuat google memahami konten dari setiap halaman di dalam website anda, maka yang selanjutnya perlu anda lakukan adalah membuat google beranggapan bahwa website anda adalah website yang paling relevan dan paling berotoritas untuk sebuah kata kunci. Jika anda bisa melakukan ini maka tentunya website anda mempunyai peluang yang sangat besar untuk bisa ranking di hasil pencarian google.

Untuk bisa melakukan ini maka tentunya anda perlu belajar cara melakukan SEO. Kami tidak akan jelaskan dengan detail bagaimana cara melakukan SEO di artikel ini, tapi kami akan memberikan rekomendasi website di mana anda bisa mempelajari cara belajar SEO ini dengan selengkapnya.

Baca: https://www.kepointernet.com/belajar-seo/

Kami akan memberikan ringkasan ataupun ikhtisar dari proses melakukan SEO ini.

Memastikan Google Bisa Merayapi Website Anda

Hal paling pertama yang perlu anda lakukan adalah memastikan google bisa merayap di website anda. Untuk melakukan ini anda harus memastikan bahwa robots.txt dan meta robots tidak memblokir mesin pencari google. Jika anda sudah memastikan bahwa website anda tidak memblokir mesin pencari google, maka langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah mencari halaman-halaman website anda di search console google. Jika google bisa menemukan website anda, maka itu berarti tidak ada masalah untuk merayapi website anda.

Memastikan Google Memahami Konten Anda

Langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah memastikan bahwa google bisa memahami isi dari konten anda. Untuk memastikan google bisa memahami isi dari konten anda maka tentunya anda harus bisa menyebarkan kata kunci di di dalam halaman website tersebut.

Pertama-tama anda harus memastikan bahwa anda meletakkan kata kunci di judul artikel. Setelah itu anda harus memastikan bahwa kata kunci juga bisa temukan di dalam artikel tersebut. Jika perlu anda menggunakan beberapa gambar yang relevan dan anda berikan teks yang relevan dengan gambar tersebut.

Jika google beranggapan bahwa konten anda sangat relevan dan bisa membuat pembaca memahami penjelasan anda maka tentunya tidak ada masalah bagi halaman website anda untuk terindeks di suatu kata kunci. Sekarang yang menjadi masalah adalah website anda belum tentu ranking hanya karena terindeks di kata kunci yang benar. Untuk bisa ranking maka website anda harus mengumpulkan sejumlah otoritas.

Naikkan Otoritas Website Anda

Untuk mendapatkan otoritas yang memadai untuk menaikkan peringkat anda maka ada beberapa hal yang perlu anda lakukan. Anda harus bisa membuat banyak konten yang unik, relevan, dan berkualitas. Semakin banyak konten yang anda buat untuk website anda maka tentunya website anda pun akan semakin mempunyai otoritas untuk membahas topik tersebut.

Hal selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah mendapatkan backlink untuk website anda. Backlink adalah tautan balik yang berasal dari website lain yang menjadikan website anda sebagai website referensi. Semakin banyak website yang menjadikan website anda sebagai referensi mereka maka itu berarti website anda mempunyai konten yang berkualitas dan disukai oleh pengunjung. Untuk itu ada banyak sekali pemilik website yang mencari backlink untuk website mereka.

Beberapa Metode Mencari Backlink

Ada beberapa metode yang bisa anda lakukan jika anda ingin mencari backlink untuk website anda. Anda bisa melakukan blog comment atau berkomentar di blog orang lain. Biasanya ada blog yang menyediakan kolom komentar yang bisa anda pasangkan backlink. Anda akan mendapatkan poin yang besar jikalau anda mendapatkan backlink dari berkomentar di website yang mempunyai page authority yang tinggi.

Atau anda juga bisa memasang link anda pada website yang menyediakan halaman-halaman profil. Tetapi biasanya anda akan memerlukan backlink yang sangat banyak untuk bisa menaikkan peringkat jika anda hanya mendapatkannya dari halaman-halaman yang seperti ini. Backlink yang berkualitas adalah backlink yang berada di dalam halaman yang sangat relevan.

Oleh karena itu ada banyak pemilik website yang mencari backlink dengan cara review berbayar ataupun membuat backlink PBN. Kedua metode ini adalah metode yang memerlukan biaya yang cukup besar. Kenapa? Karena website yang berkualitas biasanya akan memberikan harga yang mahal jikalau anda menginginkan review dari mereka.

Sedangkan untuk membuat PBN anda sendiri tentunya anda harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar. Anda harus membayar layanan web hosting, nama domain, dan menulis begitu banyak artikel untuk masing-masing website anda.

Penjelasan lengkap tentang PBN bisa anda baca di https://idcloudhost.com/mengenal-apa-itu-pbn-private-blog-network-pada-seo/

Kenapa Menggunakan Jasa Backlink?

Inilah yang membuat ada banyak orang yang menggunakan layanan jasa backlink untuk mengoptimasi website mereka. Layanan jasa backlink ini ada yang menyediakan backlink dari halaman-halaman yang bisa dikomentari dan ada juga yang menyediakan backlink PBN.

Dengan menggunakan layanan jasa ini anda bisa lebih santai dalam mendapatkan backlink dan harganya pun cenderung lebih murah dibandingkan jika anda harus membuat sendiri sekumpulan PBN untuk website anda. Yang menjadi masalah adalah anda harus bisa memilih layanan jasa backlink yang yang tahu bagaimana cara memasang backlink dengan aman.

Ada beberapa layanan jasa backlink yang bisa kami rekomendasikan di sini. Salah satunya adalah jasa backlink PBN murah dari Tiqwati.com. Ini adalah layanan jasa backlink yang menyediakan pilihan layanan yang lengkap dengan harga yang murah. Jika anda ingin mendapatkan backlink dengan otoritas yang tinggi, maka ini adalah opsi yang bisa anda pertimbangkan.

Hal itu dikarenakan jasa backlink bukankah sesuatu yang memenuhi standar kualitas google. Jadi tentunya anda tidak ingin google sampai mengetahui bahwa backlink anda adalah backlink buatan. Untuk bisa mengetahui layanan jasa backlink yang berkualitas anda bisa mengunjungi forum-forum blogger dan bertanya tentang pengalaman mereka dalam menggunakan layanan jasa backlink.

PENUTUP

Sampai di sini kami sudah memberikan penjelasan tentang garis besar cara melakukan optimasi website anda atau cara melakukan SEO. Tetapi jika anda membutuhkan penjelasan yang lebih lengkap lagi maka tentunya anda bisa mengunjungi halaman-halaman yang mengajarkan SEO ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

All Rights Reserved Theme by 404 THEME.