Bagaimana cara merawat motor matic?

Sudah bukan rahasia lagi bahwa saat ini lebih banyak orang menyukai untuk menggunakan motor matic karena penggunaannya sangat mudah.

Namun sayangnya ada banyak sekali orang yang tidak tahu cara merawat mesin motornya dengan baik. Sebagai akibatnya mesin motor tersebut menjadi cepat rusak oleh karena minimnya perawatan.

Jadi apa saja yang sebaiknya dilakukan oleh para pemilik motor matic untuk bisa membuat motornya lebih awet dan tahan lama. Hal yang paling pertama yang perlu di lakukan tentu saja adalah memastikan rutinitas dari penggantian oli motor matic tersebut.

Jika penggantian oli motor matic tidak dilakukan dengan rutin maka itu akan sangat berbahaya untuk motor matic tersebut karena perpindahan gigi secara manual sangat mengandalkan kualitas dari oli mesin. Semakin buruk kualitas oli mesin maka akan semakin besar keausan yang terjadi pada mesin motor matic tersebut.

Bagi anda yang ingin mengganti oli mesin motor matic maka ada beberapa rekomendasi oli mesin yang bisa anda coba untuk motor anda. Oli oli mesin ini mempunyai kualitas pelumasan dan juga kekentalan yang yang memenuhi standar untuk perawatan motor.

Selanjutnya yang perlu anda perhatikan juga adalah tekanan angin pada ban motor matic anda. Jika anda menggunakan motor dengan ban yang kempes maka itu akan menambah beban tarikan pada motor honda. Hal ini tidak direkomendasikan dan oleh karena itu anda perlu menjaga tekanan yang ideal untuk ban motor anda.

Hal terakhir tentunya adalah rajin membersihkan motor anda. Motor yang bersih tentu saja akan membuat anda merasa nyaman untuk berkendara. 3 perawatan sederhana ini akan membuat motor matic anda tahan lama jika anda melakukannya secara rutin.

Bagaimana cara merawat motor matic?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas