Ciri Jasa Logistic Yang Baik

Ketika Anda memilih perusahaan logistic untuk bekerja sama, Anda menginginkan seseorang yang dapat mengirimkan produk Anda kepada pelanggan tepat waktu dan dalam kondisi sempurna, sambil menjunjung tinggi standar bisnis Anda.

Mereka adalah perwakilan Anda saat berinteraksi dengan pelanggan, dan mereka harus menghargai Anda dan menjunjung tinggi reputasi perusahaan Anda. Keberhasilan jangka panjang bisnis Anda dan loyalitas pelanggan Anda akan sangat bergantung pada keputusan atau pilihan bisnis yang satu ini.

Disebutkan di bawah ini adalah beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan ketika Anda memutuskan untuk memilih perusahaan logistic.

Kapasitas dan Cakupan

Perusahaan yang berbeda memiliki kebutuhan dan persyaratan yang berbeda dalam hal kapasitas dan cakupan. Jadi untuk membuat pilihan terbaik, Anda harus menganalisis dengan tepat apa kebutuhan Anda di area ini. Berapa jumlah barang yang Anda perlukan untuk diangkut, dan ke daerah mana barang tersebut perlu diangkut? Anda harus mencocokkan kebutuhan Anda dengan penyedia layanan logistic yang tepat yang dapat memenuhinya.

Jika, misalnya, Anda perlu melakukan pengiriman mingguan ke kota-kota tertentu di negara bagian barat India, maka Anda harus memilih penyedia logistic yang memiliki jaringan transportasi yang mapan di negara bagian tersebut dan armada truk yang dapat melakukan pengiriman secara efektif.

Sebaliknya, jika Anda melakukan pengiriman ke seluruh negeri, maka Anda harus memilih perusahaan logistic yang memiliki jaringan distribusi di seluruh bagian India. Jumlah barang yang perlu Anda kirim dan frekuensi pengiriman juga akan memengaruhi keputusan ini, karena persyaratan kapasitas akan berbeda-beda di setiap bisnis.

Pelayanan pelanggan

Anda juga perlu menentukan jenis layanan pelanggan yang bersedia disediakan oleh perusahaan logistic. Ini mungkin kriteria pemilihan logistic 3PL yang paling penting karena kualitas layanan pelanggan yang mereka berikan. Ini akan sangat mempengaruhi hubungan Anda dengan mereka. Ini bukan sesuatu yang mudah dipahami dari luar, tetapi Anda harus melakukan penelitian yang diperlukan. Perusahaan harus responsif, memiliki mekanisme pemecahan masalah yang efektif. Mereka juga perlu mengelola jalur komunikasi yang lancar, dan memprioritaskan layanan pelanggan di atas segalanya.

Melakukan pekerjaan rumah Anda dalam hal ini pasti akan membuahkan hasil dalam jangka panjang. Jadi pastikan untuk meminta referensi dan testimonial dari pelanggan sebelumnya. Anda dapat memilih mereka yang beroperasi di industri yang sama seperti Anda dan memiliki beberapa kebutuhan yang sama. Setelah berbicara dengan beberapa klien lama mereka, jika Anda menemukan bahwa layanan pelanggan mereka sangat baik, maka Anda dapat memutuskan. Anda dapat memahami bahwa mereka memiliki proses yang efisien dan terdokumentasi dengan baik yang kemungkinan besar akan berlanjut selama bertahun-tahun yang akan datang.

Pengalaman dan Stabilitas

Faktor penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah seberapa banyak pengalaman yang dimiliki penyedia logistic pihak ketiga dan seberapa stabil organisasi mereka. Terlepas dari kerumitan rantai pasokan Anda sendiri, selalu lebih baik untuk pergi dengan perusahaan logistic yang memiliki setidaknya beberapa tahun pengalaman.

Hal ini tidak hanya akan memastikan bahwa mereka benar-benar memahami industri dan dapat menangani masalah apa pun yang muncul secara tidak terduga, tetapi juga berarti bahwa organisasi tersebut relatif stabil dan tidak mungkin berhenti atau gulung tikar pada waktu yang genting, meninggalkan Anda dalam kesulitan yang sulit.

Selain itu, perusahaan logistic akan bertanggung jawab atas keamanan barang atau produk apa pun yang dikirimkannya atas nama Anda. Jika terjadi insiden dengan tanggung jawab tinggi, dan penyedia logistic tidak dapat menahan pukulan finansial, tanggung jawab tersebut akan beralih ke Anda, sehingga membahayakan prospek keuangan bisnis Anda sendiri.

Kecepatan dan Keandalan

Pelanggan hari ini kurang sabar dan lebih menuntut daripada sebelumnya. Sebelumnya, kami harus berdandan dan berjalan ke toko terdekat untuk membeli sesuatu yang kami butuhkan. Sekarang, yang perlu kita lakukan hanyalah mengklik tombol di layar, dari kenyamanan kamar tidur kita. Perusahaan e-commerce di seluruh dunia bersaing untuk membuat konsumsi lebih mudah dari sebelumnya, dan merupakan tugas penyedia layanan logistic untuk mewujudkan janji mereka.

Oleh karena itu, memilih perusahaan logistic pihak ketiga pada tahun 2019 adalah tentang kecepatan dan keandalan yang dapat mereka tawarkan. Anda harus memilih pengiriman e-commerce tercepat untuk memastikan pengiriman tepat waktu dan layanan pelanggan yang selalu memuaskan. Produk juga harus dikirim dalam kondisi sangat baik, karena biaya penggantian dan pengembalian uang bisa sangat tinggi jika terjadi kerusakan dalam perjalanan. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan hal ini saat memilih perusahaan logistic yang tepat untuk startup e-commerce Anda.

Harga

Harga, tentu saja, merupakan faktor besar dalam memilih mitra logistic pihak ketiga untuk bisnis online Anda. Namun, penting untuk diingat bahwa harga harus sepadan dengan layanan yang diberikan. Ini m

Ciri Jasa Logistic Yang Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas