Kapan Sebaiknya Berkunjung Ke Korea Selatan

Hampir semua orang yang kita kenal terobsesi dengan Seoul dan Korea Selatan. Ada yang ke kosmetik. Banyak yang terpikat pada musik dan drama televisi. Dan hampir semua orang, termasuk kita, jatuh cinta dengan makanannya.

Teknologi dan budaya pop Korea Selatan telah meledak menjadi arus utama global dalam beberapa tahun terakhir. “Gelombang Korea” ini telah mengubah Seoul menjadi salah satu tujuan terpanas di Asia, mendatangkan lebih dari 17,5 juta wisatawan internasional pada tahun 2019.

Sayangnya, pembatasan perjalanan telah menghentikan gelombang pariwisata ini, tetapi diperkirakan akan meningkat pesat ketika perbatasan dibuka. Sampai saat itu, Anda dapat merencanakan perjalanan masa depan Anda dengan edisi terbaru panduan perjalanan Seoul kami.

Baca tentang hal-hal terbaik untuk dilakukan, lingkungan paling keren untuk dikunjungi, dan hidangan terlezat untuk dimakan agar Anda semakin bersemangat mengunjungi negeri kimchee, K-pop, dan kosmetik Korea!

BATASAN PERJALANAN SEOUL

Karena situasi global saat ini, pedoman perjalanan Seoul tampaknya berubah setiap hari. Teman-teman kami di Booking.com dan airheart membuat situs web yang mencantumkan informasi terperinci tentang pembatasan perjalanan di seluruh dunia.

Sebelum merencanakan perjalanan ke Seoul, pastikan untuk memeriksa Booking.com atau airheart untuk informasi tentang pembatasan perjalanan ke Korea Selatan. Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi Seoul, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan secara serius untuk mendapatkan asuransi perjalanan dengan pertanggungan COVID.

VISA KOREA SELATAN

Anda mungkin memerlukan visa dan dokumen perjalanan lainnya untuk mengunjungi Korea Selatan tergantung pada paspor Anda. Kunjungi iVisa.com untuk mempelajari tentang persyaratan dan mengajukan permohonan visa (jika perlu).

SEKILAS SEOUL

Seoul adalah ibu kota Korea Selatan (Republik Korea) dan kota terbesarnya. Perkiraan populasi dalam batas kotanya adalah 10,29 juta orang, tetapi faktor di daerah sekitarnya dan jumlah itu melonjak menjadi 25,6 juta, menjadikannya wilayah metropolitan terbesar kedua di dunia.

Dengan tenaga kerja sebesar itu yang menggerakkan perekonomiannya, tidak heran Seoul kini menjadi kota keempat yang paling kuat secara ekonomi, hanya di belakang Tokyo, New York City, dan Los Angeles (diukur dengan PDB).

Korea Selatan telah menjadi berita utama dalam beberapa tahun terakhir di sektor teknologi, otomotif, dan hiburan. Merek Korea seperti Samsung dan Hyundai adalah merek yang diakui secara global.

Orang-orang di seluruh dunia menonton K-drama dan mendengarkan K-pop. Myeongdong telah menjadi sarang kosmetik dan hampir semua orang yang saya kenal menyukai makanan Korea! Tak perlu dikatakan, Korea Selatan sedang booming, dan pusat dari semua kegembiraan itu adalah Seoul.

WAKTU TERBAIK UNTUK MENGUNJUNGI SEOUL

Seperti Jepang, Korea Selatan memiliki empat musim yang berbeda – Musim Semi, Musim Panas, Musim Gugur, dan Musim Dingin. Waktu paling populer untuk mengunjungi Seoul adalah selama bulan-bulan musim semi (Maret-Mei) dan musim gugur (Pertengahan September – Awal November) ketika cuacanya ideal dan pemandangannya paling mencolok. Anda bisa mempertimbangkan musim-musim ini pada saat memilih paket tour korea anda.

Kedua musim dicirikan oleh perubahan warna yang dramatis – Musim semi untuk bunga sakura merah muda dan putihnya, dan Musim Gugur untuk warna merah menyala, oranye, dan kuning. Inilah yang dapat Anda harapkan selama setiap musim.

MARET-MEI: Musim semi adalah salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Seoul. Cuacanya ideal dan kota dipenuhi bunga. Jika Anda ingin melihat bunga sakura, maka Anda harus berencana untuk berada di Seoul sekitar minggu kedua bulan April (sekitar tanggal 9-10 April). Itu akan memberi Anda kesempatan terbaik untuk melihat bunga sakura. Karena itu, perlu diingat bahwa bunga-bunga itu sangat bergantung pada cuaca sehingga masih belum ada jaminan mereka akan mekar saat itu, itulah sebabnya saya pikir itu ide yang baik untuk pergi sekitar waktu itu atau sedikit lebih awal. Jika mereka belum mekar di Seoul, maka Anda memiliki pilihan untuk melakukan perjalanan sehari ke Jinhae, rumah dari festival bunga sakura terbesar di Korea. Pastikan untuk menandai situs web Visit Korea untuk pembaruan festival.

JUNI-AGUSTUS: Musim panas bukanlah waktu yang ideal untuk mengunjungi Seoul. Panas, lembap, banyak hujan, dan harga tertinggi dengan musim panas menjadi puncak pariwisata domestik. Hindari bulan-bulan ini jika Anda bisa.

SEPT-NOV: Kecuali Anda mengejar bunga sakura, maka musim gugur bisa dibilang waktu terbaik untuk mengunjungi Seoul. Seperti musim semi, cuacanya ideal dan dedaunannya paling mencolok. Ambil gambar untuk akhir Oktober atau awal November jika Anda bisa.

DES-FEB: Jika Anda ingin bermain ski, snowboarding, atau sekadar menikmati salju, maka musim dingin adalah waktu yang tepat. Namun, musim dingin di Korea sangat dingin. Kami pergi pada awal November dan kami terkejut dengan betapa dinginnya cuaca saat itu. Jika Anda tahan dingin, maka ada beberapa resor ski yang bisa Anda kunjungi dari Seoul.

Kapan Sebaiknya Berkunjung Ke Korea Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas