Keunggulan Malaysia Di Bidang Wisata Medis

Keunggulan terbesar Malaysia selain keahlian medis yang berkembang adalah biaya yang relatif murah dibandingkan dengan biaya medis negara lain. Secara khusus, turis medis Barat memilih Malaysia sebagai tujuan pilihan mereka karena akan menghemat ribuan dalam mata uang mereka sendiri untuk melakukan prosedur medis di Malaysia daripada di negara asal mereka. Pada saat penulisan, 1 USD sama dengan RM4.35.

Ini adalah daya tarik besar bagi wisatawan internasional, karena itu berarti mereka dapat membeli perawatan medis terbaik tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Beberapa prosedur – seperti bedah kosmetik – mungkin setengah dari jumlah yang mungkin harus dibayar seseorang di negara Barat. Misalnya, operasi cangkok bypass arteri koroner (CABG) mungkin menghabiskan biaya sebesar USD77.000 di Amerika Serikat. Di Malaysia, biaya untuk metode perawatan bedah yang sama adalah sekitar USD16.000 setelah konversi.

Mereka tidak hanya menghemat jumlah yang signifikan untuk prosedur perawatan yang sama baiknya dengan biaya yang lebih murah, tetapi mereka juga masih memiliki cukup dana untuk menikmati liburan di negara ini. Bahkan ada kolaborasi antara hotel dan rumah sakit, di mana hotel menawarkan paket menginap khusus yang disebut-sebut “ramah pasca perawatan” sekaligus memberikan aksesibilitas, layanan prima, dan manfaat lain yang dapat dinikmati di hotel atau rumah sakit.

Sebagai bagian dari upaya untuk memberikan layanan kesehatan terbaik kepada warga dan wisatawan medis, sejumlah rumah sakit terbaik di Malaysia dan penyedia layanan kesehatan lainnya di Malaysia telah mengejar dan memperoleh akreditasi dari badan kesehatan internasional. Ini termasuk akreditasi dari Joint Commission International, sebuah organisasi nirlaba independen yang mengadvokasi standar perawatan kesehatan yang ketat dan meningkatkan kinerja dan hasil perawatan kesehatan; dan Kode Praktik Internasional Komite Akreditasi Teknologi Reproduksi (RTAC) untuk pemberian perawatan kesuburan yang aman.

Meraih akreditasi ini membutuhkan implementasi yang ketat dari pemberian perawatan berkualitas di setiap langkah, dan memastikan bahwa standar tinggi ini dipertahankan setiap saat. Mereka bukan hanya sarana untuk meningkatkan popularitas atau prestise rumah sakit, tetapi juga menunjukkan pentingnya memprioritaskan hasil perawatan kesehatan yang sangat baik tanpa mengorbankan kualitas perawatan kesehatan. Mereka juga mempromosikan akuntabilitas yang kuat pada bagian dari rumah sakit terakreditasi, karena mereka terus berusaha untuk memenuhi standar perawatan kesehatan tertinggi setiap saat.

Kombinasi akreditasi internasional, didukung oleh layanan berkualitas tinggi industri medis yang disediakan, telah memungkinkan sejumlah rumah sakit kami untuk mencapai pengakuan internasional, memenangkan penghargaan bergengsi yang berfungsi untuk meningkatkan keinginan negara kami untuk menjadi pusat medis terkenal. Di antara penghargaan yang diraih termasuk “2019 Medical Tourism Hospital of the Year in the Asia Pacific” untuk Sunway Medical Centre; “2019 Hospital of the Year Malaysia” untuk Pusat Medis Prince Court dan Pusat Medis Subang Jaya; dan “Penyedia Layanan Kardiologi Terbaik Tahun 2019” ke IJN.
Seorang Pemimpin dalam Penelitian Medis

Dengan sejarah panjang penelitian medis yang berkembang sejak tahun 1900-an, Malaysia terus memainkan perannya dan telah melakukan total 215 jenis penelitian klinis baru yang dimulai pada tahun 2021. Hal ini menempatkan Malaysia setara dengan mitra regional lainnya seperti Singapura. dan dipandang sebagai tanda positif untuk menempatkan Malaysia pada jalurnya sebagai pusat medis global terkemuka.

Uji klinis di negara tersebut diawasi dan didukung oleh berbagai organisasi seperti Kementerian Kesehatan, Komite Nasional untuk Penelitian Klinis (NCCR), dan Penelitian Klinis Malaysia. Peran NCCR adalah untuk “menetapkan kebijakan dan merencanakan kegiatan uji klinis untuk jangka pendek, menengah dan panjang di Malaysia” dengan menemukan cara untuk memperkuat infrastruktur medis dan mempromosikan praktik klinis dan laboratorium yang baik.

Clinical Research Malaysia, didirikan oleh Kementerian Kesehatan pada tahun 2012, mendukung penelitian klinis melalui pelatihan yang berkaitan dengan penelitian klinis, berkomunikasi dengan publik dan pelaku industri tentang program penelitian klinis, dan membantu untuk berkonsultasi, mengelola, dan meninjau aspek penelitian klinis untuk memastikan semua peraturan dan praktik terbaik dipenuhi dari awal hingga akhir. Melalui upaya gabungan dari organisasi-organisasi ini, partisipasi penelitian klinis telah meningkat secara signifikan selama bertahun-tahun, semakin memperkuat posisi Malaysia sebagai pusat medis yang berkembang untuk perawatan konvensional dan penelitian metode baru yang dapat membantu memberikan perawatan kesehatan berkualitas lebih baik untuk semua orang.

Keunggulan Malaysia Di Bidang Wisata Medis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas