Manfaat Menggunakan Undangan Digital

Semakin banyak orang yang tidak menggunakan kertas. Dokumen dan surat-surat penting lainnya sudah disimpan secara digital atau online. Selain ramah lingkungan dengan mengurangi limbah kertas, paperless juga memiliki banyak manfaat lainnya.

Tidak menggunakan kertas juga telah menjadi tren besar dalam hal mengundang orang ke acara seperti pesta dan pernikahan. Undangan online relatif baru, tetapi banyak orang sudah melihat kelebihannya dibandingkan yang tradisional. Jika Anda mengadakan perayaan apa pun dalam waktu dekat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memberikan undangan digital. Beberapa manfaat mengirimkan undangan digital

1. Ramah lingkungan

Saat Anda ingin menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, tidak menggunakan kertas harus menjadi prioritas utama Anda. Dan, salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memilih undangan digital. Juga, ketika Anda mengirim undangan digital ke teman Anda, Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan uang untuk mencetak barang di atas kertas.

Apalagi, di pesta pernikahan dan pesta ulang tahun, misalnya, sebagian besar undangan dibiarkan begitu saja di meja setelah acara selesai. Orang jarang menyimpan dokumen fisik jenis ini sebagai kenang-kenangan karena, sebagian besar waktu, ada juga oleh-oleh yang dibagikan. Jika Anda berencana, katakanlah, pesta perusahaan, Anda dapat mengharapkan untuk mengirim lebih dari 100 undangan.

Bayangkan saja berapa banyak kertas yang akan terbuang untuk satu acara itu saja jika Anda memilih untuk menempuh jalur tradisional.

2. Nyaman

Undangan online jauh lebih mudah didistribusikan kepada orang yang dituju karena platform media digital memiliki beberapa opsi berbagi. Situs media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, dan platform perpesanan digital seperti WhatsApp menyediakan banyak opsi tentang cara mengirim undangan ke kontak pilihan Anda.
Terkait 30 Puns Anggur Paling Memabukkan Yang Pernah Ada

Tidak seperti undangan tradisional, Anda tidak perlu khawatir memberikan undangan digital secara pribadi atau membuang waktu untuk mengirimkannya melalui pos. Dalam waktu kurang dari satu menit, Anda sudah dapat berhubungan dengan lebih banyak orang daripada yang dapat Anda bayangkan.

3. Ramah kantong

Seperti disebutkan di atas, salah satu manfaat paling signifikan dari mengirimkan undangan digital adalah Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk mencetak. Menjadi tanpa kertas, selain ramah lingkungan, juga hemat biaya. Jangan khawatir jika Anda merasa tidak cukup kreatif untuk membuat undangan yang menakjubkan karena Anda selalu dapat menyewa seorang profesional untuk mengerjakannya untuk Anda.

Namun, jika Anda memiliki sisi artistik dan cukup percaya diri dengan keterampilan Anda, Anda dapat membuat undangan sendiri.

Berikut adalah hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membuat undangan digital yang efektif dan estetis:

Cari template online. Saat Anda mengetik “undangan digital” di mesin pencari mana pun, Anda akan menemukan ratusan desain yang dapat Anda manfaatkan dalam membuat undangan. Beberapa situs web menawarkan template dan desain gratis. Yang perlu Anda lakukan adalah mengunduhnya, memasukkan semua informasi yang diperlukan, dan menyesuaikannya lebih lanjut sesuai dengan preferensi Anda. Dalam waktu singkat, Anda siap mengirimkan undangan online Anda!

Dalam memilih desain dan warna undangan, perhatikan tema atau motif pesta. Selain itu, pilih warna yang kontras dengan font pilihan Anda. Selain itu, semua informasi harus dapat dibaca, jadi pilihlah font yang tidak hanya menarik bagi mata tetapi juga dapat dimengerti. Untuk acara ulang tahun sebaiknya menggunakan skema warna yang lebih cerah untuk membuat para tamu merasakan kemeriahan pesta. Untuk pernikahan sebaiknya menggunakan tema warna yang sudah Anda pilih agar masyarakat juga memiliki gambaran tentang warna apa yang akan dikenakan saat acara berlangsung.

Tunjukkan kepribadian Anda dalam undangan digital Anda. Undangan Anda tidak harus secara ketat mengikuti template yang telah Anda pilih. Yang paling penting adalah Anda dapat memasukkan kepribadian Anda ke dalam undangan ini. Gabungkan warna dan benda favorit Anda untuk memberikan sentuhan yang lebih pribadi pada dokumen digital ini, sehingga tamu Anda merasa bahwa Anda telah berupaya keras dan tulus dalam melakukannya.
Buat header yang menarik. Header harus dalam font tebal dan funky; itu harus menonjol apa pun yang terjadi. Itu yang biasanya dilihat orang pertama, jadi pastikan itu menarik perhatian mereka dalam sekejap.

4. Memungkinkan Anda menambahkan tautan yang relevan

Dengan undangan digital, Anda bahkan dapat menambahkan tautan ke situs web Anda. Setelah membuka undangan, tamu Anda dapat mengunjungi situs ini dan mempelajari lebih lanjut tentang acara tersebut. Situs web mungkin berisi informasi yang relevan, seperti peta lokasi tempat, contoh desain pakaian atau kostum yang harus dikenakan para tamu selama pesta, serta daftar hadiah.

Anda juga dapat menambahkan tautan RSVP ke undangan digital Anda. Mengirim dan menerima RSVP dapat menghabiskan banyak waktu. Jika Anda menambahkan tautan untuk RSVP tamu, akan lebih mudah untuk melacaknya. Ada juga opsi yang memungkinkan Anda melihat apakah tamu sudah membuka atau melihat undangan.

Manfaat Menggunakan Undangan Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas