Meninjau Potensi Bisnis Pupuk Organik

Pupuk organik adalah sesuatu yang semakin populer dalam 10 tahun terakhir ini. Ada beberapa merek pupuk organik yang sudah mulai dipasarkan untuk umum; dan sudah digunakan di banyak lahan pertanian

Pupuk organik ini tidak bisa disepelekan potensinya karena ternyata dari hasil uji coba berhasil meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian. Kenapa pupuk organik bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian? Hal itu dikarenakan pupuk organik bisa memperbaiki kondisi tanah yang sudah rusak akibat penggunaan pupuk kimia.

Pupuk kimia adalah sesuatu yang sangat merusak kondisi lahan pertanian. Hal itu dikarenakan sifat dari pupuk kimia ini yang semakin lama akan semakin menggerus kesuburan tanah. Tanah akan menjadi semakin sulit untuk mengikat air sehingga menjadi sangat kering.

pupuk kimia merusak kesuburan tanah

Ada banyak sekali tanaman-tanaman pertanian dan perkebunan yang semakin sulit memberikan hasil yang optimal karena kondisi tanah yang semakin kering.

Dengan memulihkan kondisi dari lahan pertanian dan perkebunan ini maka produksi hasil pertanian pun akan semakin meningkat. Pupuk organik sudah menjadi solusi yang dianggap paling tepat untuk mengembalikan kesuburan tanah.

Hal itu dikarenakan pupuk organik mempunyai banyak sekali kandungan bakteri pembusuk yang bisa menghasilkan unsur hara untuk tanaman. Bakteri pembusuk inilah yang menyediakan kebutuhan-kebutuhan unsur hara dan juga mengikat nitrogen ke akar-akar tanaman.

Jadi tanaman akan semakin sehat dan dengan demikian akan menjadi semakin tahan terhadap sakit penyakit. Dan sebagai hasil akhirnya adalah peningkatan produksi hasil pertanian. Jika kita berbicara tentang potensi bisnis dari pupuk organik ini maka tentu potensinya sangatlah besar.

Ada jutaan hektar lahan pertanian di Indonesia yang sampai saat ini masih kekurangan pupuk. Para petani sendiri sudah mulai kehabisan akal untuk mencari pupuk yang mereka perlukan.

Dengan menggunakan pupuk organik ini para petani bukan hanya bisa memenuhi kebutuhan unsur hara nya namun juga mengurangi kebutuhan akan pupuk kimia.

Dari hasil uji coba pupuk organik ternyata bisa mengurangi kebutuhan akan pupuk kimia hingga 25%. Itu berarti dengan penggunaan pupuk organik ini kita akan bisa mengurangi masalah kekurangan pupuk kimia yang sering dialami petani saat ini.

Bisakah anda membayangkan bagaimana besarnya potensi bisnis dari pupuk organik ini jika anda bisa meyakinkan petani di desa anda untuk menggunakan pupuk ini? Ada ribuan ha lahan pertanian di kawasan pedesaan yang bisa menjadi target pemasaran anda.

Jika anda bisa mendapatkan 1000 hingga 5000 hektar saja menjadi pengguna produk pupuk organik anda maka itu akan menjadi potensi bisnis yang sangat besar. Tapi tentunya anda tidak mau sembarangan merekomendasikan pupuk organik, karena jika pupuk organik tersebut berkualitas rendah anda justru akan merusak hasil pertanian.

Oleh karena itu kami merekomendasikan agar anda menggunakan produk pupuk organik Eco Farming. Produk pupuk Eco Farming ini sudah dicoba di banyak lahan pertanian selama belasan tahun. Dan hasilnya sangat luar biasa, yaitu terjadinya peningkatan kualitas dan kuantitas produksi hasil pangan

Anda bisa mendaftarkan diri anda untuk menjadi agen dari pupuk Eco Farming dengan menghubungi distributor resmi Eco Farming. Bisnis eco farming pasti akan menjadi bisnis dengan potensi keuntungan yang sangat besar, karena pupuk organik memang semakin banyak peminatnya.

Meninjau Potensi Bisnis Pupuk Organik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas