Pentingnya Memilih Nama Domain Untuk Website Anda

Saat ini ada banyak sekali orang yang berusaha agar mereka bisa mempunyai website untuk memasarkan produk-produk mereka. Hanya saja mereka tidak mengetahui apa-apa saja yang perlu mereka lakukan agar produk-produk mereka ini bisa dipasarkan secara online. Mereka bahkan tidak mengetahui apa saja yang perlu mereka persiapkan untuk membuat sebuah website yang bisa memasarkan produk mereka.

Untuk melakukan ini sebenarnya cukup mudah. Kita hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana yang bisa membantu kita untuk memiliki sebuah website. Salah satu langkah yang perlu kita lakukan adalah membeli sebuah nama domain. Nama domain ini adalah alamat yang akan menjadi pengenal untuk website kita. Sebenarnya alamat dari sebuah website adalah ip address. Hanya saja bukan hal yang mudah untuk menghafal 12 angka yang sangat acak untuk banyak website.

Inilah yang membuat sistem nama domain diciptakan. Jadi untuk setiap nama domain akan ada sebuah ip address di belakang nama domain tersebut. Nama domain ini yang akan membantu setiap pengunjung website kita untuk mengingat alamat website kita sehingga mereka bisa berkunjung kembali. Jadi hal pertama yang perlu anda perhatikan pada saat memilih nama domain adalah untuk memilih nama domain yang mudah untuk diingat.

Hal lain yang perlu anda perhatikan adalah pada saat anda membuat sebuah nama domain pastikan agar nama domain tersebut sesuai untuk branding perusahaan anda. Jangan memilih nama domain yang bersifat kekanak-kanakan jikalau bisnis anda adalah sebuah bisnis yang profesional. Pastikan nama domain anda bisa mewakili image dari perusahaan yang anda jalankan.

Jika anda ingin memilih nama domain yang murah maka anda bisa melakukan riset ke berbagai penyedia layanan web hosting. Anda bisa mencari nama domain yang murah dari penyedia yang sedang melakukan promo. 1 nama domain yang memakai TLD dotcom biasanya akan bernilai sekitar rp140.000. Namun pada saat sedang promo bisa saja nama domain ini ditawarkan seharga rp90.000.

Tentunya penawaran promo ini biasanya hanya berlaku untuk masa 1 tahun saja, karena sesudahnya untuk perpanjangan nama ini anda harus melakukan pembayaran penuh. Promo-promo semacam ini biasanya dilakukan oleh layanan web hosting untuk membantu agar orang-orang yang ingin membuat website bisa lebih cepat memulai karena harganya murah. Jikalau ke depannya website ini ternyata sudah bisa menghasilkan maka tentunya tidak akan masalah jikalau mereka akan membayar penuh layanan web hosting ini.

Metode inilah yang biasanya dipergunakan oleh layanan web hosting untuk mengumpulkan pelanggan-pelanggan setia mereka. Jadi mereka mempermudah pendaftaran dan memberikan kesempatan agar orang-orang membangun dulu websitenya. Nanti jika websitenya bisa menghasilkan maka website ini tentunya akan bisa membiayai operasionalnya sendiri. Ini akan menjadi simbiosis saling menguntungkan antara pemilik website dan layanan web hosting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

All Rights Reserved Theme by 404 THEME.