Tips membuat foto produk

Foto produk adalah sesuatu yang sangat penting bagi anda yang melakukan pemasaran online. Hal itu dikarenakan calon pembeli anda tidak bisa melihat langsung barang yang akan anda jual. Jadi satu-satunya hal yang bisa menjadi pertimbangan pembeli adalah foto produk yang anda pasang.

Jika foto produk yang anda pasang tidak berkualitas baik maka bisa saja hal itu mengurangi minat dari pembeli. Mungkin foto produk tidak terlalu penting jika barang yang anda jual adalah barang yang tidak mempunyai nilai estetika seperti mesin pompa ataupun baut dan lain-lain.

Namun untuk barang-barang yang mempunyai nilai estetika seperti perhiasan ataupun pakaian maka biasanya foto produk sangatlah penting. Anda akan sangat sulit menjual perhiasan ataupun pakaian jika fotonya terlihat buram atau pun kabur. Untuk bisa menghasilkan foto produk yang baik ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan.

Hal yang paling penting untuk anda persiapkan adalah sebuah kamera yang mempunyai kualitas gambar yang baik. Biasanya untuk membuat produk-produk orang-orang akan menggunakan kamera dslr ataupun kamera mirrorless.

Hal itu dikarenakan kedua jenis kamera ini memberikan detil gambar yang lebih baik dibandingkan kamera hp. Anda juga bisa mempersiapkan berbagai pilihan lensa jika anda menginginkan efek pengambilan gambar tertentu.

Misalnya untuk menghasilkan efek bokeh pada pengambilan gambar anda harus menggunakan kamera dengan bukaan yang besar. Selain mempersiapkan kamera anda juga bisa mempersiapkan peralatan pencahayaan. Anda bisa memasang beberapa titik cahaya pada saat melakukan pemotretan.

Namun jika anda tidak mempunyai alat bantu pencahayaan yang memadai maka anda bisa menggunakan sinar matahari pagi. Anda cukup membawa saat pemotretan anda ke halaman terbuka dan biarkan sinar matahari yang menjadi sumber penerangan.

Hal lain yang perlu anda pertimbangkan pada saat membuat foto produk adalah background dari foto anda. Jika anda membuat foto untuk toko online maka sangat disarankan agar anda menggunakan latar belakang yang polos.

Namun jika anda mengambil foto produk untuk sebuah halaman mending page yang tentunya anda bisa berkreasi menggunakan properti untuk memperkuat image dari produk anda. Jika saat ini anda tidak mempunyai peralatan yang memadai untuk melakukan suatu produk ini ataupun anda merasa tidak mempunyai cukup pengetahuan untuk aspek estetika dari produk anda maka sebaiknya anda menggunakan layanan jasa foto produk.

Jasa foto produk adalah layanan jasa foto profesional yang tentunya sudah menguasai teknik-teknik fotografi. Mereka juga pada umumnya sudah mempunyai peralatan yang lengkap untuk menghasilkan foto yang terbaik.

Jasa foto produk saat ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau di kisaran rp30.000 per foto produk. Untuk foto produk ini anda bisa mendapatkan 4 file yang sudah di edit. Jika anda membutuhkan layanan jasa atau produk ini anda bisa mencarinya dengan menggunakan google.

Saat ini sudah banyak layanan jasa foto produk yang menawarkan layanan jasa mereka secara online. Anda bisa menilai kualitas pekerjaan mereka dengan melihat halaman portofolio di setiap saat ini.

Tips membuat foto produk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas